Mencoba “mengenal” diriku sendiri….

4 Mar 2009

*Duhhhh….Judul postingan kali ini koq maksa bgd yachhh…. :)

Dapat tugas untuk buat analisa SWOT perusahaan, sebagai evaluasi dan rencana kedepan. Dah lumayan lama jg siy ga buat SWOT, terakhir–keknya setahun yg lalu :) he he…,

Alhasil mesti sedikit muter kepala otak, untuk mencoba mengklasifikasikan point2 mana aja yg sesuai untuk di letakkan pada masing2 SWOT. Setelah corat sana-sini, ketik sana-sini, hmmm…selesai juga. Not so bad-lah. Dah mantap keknya — menurut aku loch…ga tau mnurut bos gimana :D .

Dah selesai buat tugas itu, jadi terpikir sebersit ide yg ga jelas untuk meng-SWOT-kan diriku sendiri…yachhh… aku juga khan pasti punya Strength, Weakness, Opportunitiy, Threat. Iseng2 berhadiah aku coba untuk memulai lg untuk mencari apa saja siy kekuatan & kelemahan yang ada pada diri aku, terus dilanjutkan lagi…apa aja ya…kesempatan & ancaman yg ada diluar diriku…(aduhhh..nenk…kmane aje slama ini..!!). Never too late-lah…xixixiiii :)

Enough. Dah slese. Seneng jg dah dpt tambahan “amunisi” pagi hr ini. Buat aku ga ada kata terlambat untuk mulai sesuatu yg bermanfaat–setidaknya untuk diriku. Dengan mengenal kekuatan dan kelemahan dari diri aku, setidaknya aku semakin paham, potensi apa saja yg bisa aku gali dan kembangkan untuk kemajuan kehidupan dan karir aq kedepan, dengan tidak melupakan hal2 yang menjadi hambatan dan penghalang yg datang dari diriku sendiri seperti : *cepat merasa puas* huuuu…. :(

Selain itu aku juga makin paham bahwa selalu ada peluang aku untuk maju jika aku sungguh2 berusaha, tp ga lupa juga untuk mewaspadai bahwa akan selalu ada persaingan untuk bisa menjadi yang terbaik (persaingan sehat tentunya!!) .

Hmmm…pagi hr ini menyenangkan. Tugas dah slese plus dapat “amunisi” baru. Ternyata, dengan segudang masalah yg menghimpit aku saat ini, Allah baik sekali pada aku…memberikan banyak kelebihan untuk aku dan kekurangan jg tentunya (satu paket yoww…) yang kadang tidak “terasa & teraba” oleh aku. Maafkan aku yg kadang menafikan semua kebaikan dari Engkau, Ya Allah.

Tentang hasil analisa SWOT yang aku lakukan untuk diri aku sendiri, biarlah menjadi rahasia aku…karena hidup tanpa ada rahasiaseperti mencintai tanpa ada rasa cemburu….(*ga nyambung :) )



TAGS


-

Author

Follow Me