JERMAL : Ketika Kejujuran Dipertanyakan…

11 Mar 2009

Postingan ini adalah apa yang aku lihat, aku dengar dan aku rasa ketika menonton launching Film Jermal di Taman Ismail Marzuki tgl 7 Maret 2009….., dan Film Jermal ini mulai tayang dibioskop tgl 12 Maret 2009.

jermal

Beda.

Film ini benar-benar menawarkan sesuatu yang berbeda untuk penonton. Diantara kepungan film2 yang bergenre nyaris hampir sama, klo ga horor, pasti percintaan atau drama komedi…Film Jermal ini hadir dengan apiknya menyentuh kehausan akan film2 realita yang beda dan bermutu (ups.., bukan brarti film2 yang lainnya ga bermutu loch :D ).

Film Jermal yang disutradarai oleh Ravi Bharwani dan skenario ditulis oleh Rayya Makarim ini mengambil setting di jermal, ditengah lautan lepas, diatas tonggak2 kayu dimana tempat ini digunakan untuk menangkap ikan…Film yang menceritakan tentang pencarian seorang anak terhadap sosok ayah kandungnya yang sudah terpisahkan sekian lama. Ketika sang anak berhasil menemukan sosok yang dirindukannya—bukan kehangatan dan belaian manja yang didapat dari sang ayah, melainkan sikap dingin dan perlakuan yang semena-mena.

Sebenarnya, bukan tanpa alasan sang ayah memperlakukan sang anak seperti itu, jauh dilubuk hatinya mengatakan bahwa anak itu bukanlah anak kandungnya melainkan anak hasil hubungan gelap antara istrinya dengan lelaki lain. Kecurigaan itu juga yang akhirnya membutakan mata hatinya untuk menghabisi nyawa lelaki yang menjadi kekasih istrinya. Untuk menghindari dari kejahatan yang telah dia lakukan maka dia mengasingkan diri jauh dari daratan….ke jermal…ya ke jermal, tempat yang paling aman untuk mengasingkan diri, tempat sepi yang hanya ditemani semilir angin dan jauh dari sentuhan modernisasi…tempat yang sekaligus bisa mencari nafkah untuk melanjutkan hidupnya dengan menangkap ikan dilaut.

Sejatinya, hanya satu keinginan sang anak setelah bertemu dengan bapaknya. Dibenaknya, ada pertanyaan yang telah lama mengendap dan sudah saatnya untuk diutarakan. Jawaban dari pertanyaan itu, pasti akan menjawab rahasia yang selama ini tersimpan rapat. Dan dibutuhkan kejujuran untuk bisa menyingkap rahasia itu……….”


Penasaran khan…?? :)

Tenang aja, besok dah mulai tayang koq dibioskop kesayangan kamu…So…tunggu apalage neh…..ajak dunk keluarga km, pacar km :( , sahabat km, sampe TTM (teman-teman makan) untuk nonton Film Jermal ini….Buruaaannnn !!! :D

***** Terimakasih kepada kiniforum yg sudah mengundang para blogger dan awak media untuk menonton dan mendiskusikan film yang sangat bermutu ini, makasih juga buat mas karmin, eyang ari, hilman, depz, dhina, yang sudah bersama2 berada dalam kehangatan studio 21 (apa coba?) dan semua dbloggers yang bisa datang kopdar-an di plangi (ayo dunk blogger yg lainnya—kapan niy bisa kopdar-an?) . Salam Maniez :)


TAGS


-

Author

Follow Me